Doa Perpisahan Kelas…

Posted on

Doa ini dipanjatkan sesuai dengan agama Islam, bagi yang beragama lain dipersilahkan sesuai dengan agama masing – masing. Diawali dan diakhiri dengan lafadz dalam bahasa Arab. Teks berikut hanya dalam bahasa Indonesia, dan bisa dikembangkan masing-masing.

Allahuma ya.. dzal jalaali wal ikraam

Segala puji syukur kami persembahkan ke hadirat-MU ya Allah, atas limpahan rahmat dan perlindungan kepada kami, kami memohon kepada-MU, semoga Diperkukuhkan dalam ikatan, dipereratkan dalam tali persaudaraan, dan diperkuatkan dalam keazaman, hasrat dan cita cita kami agar senantiasa mendapat keridhoan-MU.

Ya Allah, pada hari ini kami melaksanakan kegiatan pelepasan dan penyerahan kembali siswa-siswa kami pada orang tua mereka,  Berkahilah seluruh panitia,  peserta serta para undangan yang hadir pada saat ini. Ampunkan kami jika ditengah kegiatan ini ada kelalaian, kealpaan dan kekhilafan baik yang tidak disengaja ataupun yang terjadi diluar kemampuan kami untuk mencegahnya. Mudahkan segala urusan kami, ya Rabb, bimbinglah kami agar senantiasa berjalan di atas jalan-Mu yang lurus.

Ya Allah, Ya Rabb…

Kami  memohon kasih sayang-MU, agar jiwa dan kehidupan kami, senantiasa dalam ketenangan dan kebahagiaan dalam menjalankan kewajiban kewajiban kami, sampai pada akhirnya kami dapat menyelesaikan segala amanah yang dibebankan di pundak kami.

Ya Allah, Engkaulah sumber segala ilmu, telah banyak ilmu yang kami dapatkan dari sekolah  ini, banyak pula pengalaman yang kami simpan, dan kenangan indah yang kami rasakan. Untuk itu Ya Allah, berkahilah sekolah kami ini, Segenap guru dan  karyawan,  siswa-siswi serta alumni, yang masih Kau beri waktu di dunia ini ataupun yang telah mendahului kami, dan tak lupa seluruh orang tua yang telah berjuang sekuat tenaga dan upaya menunaikan kewajibannya, berjibaku mengantarkan anak-anak ini dengan satu asa yang mulia.

” Ya Allah, wujudkanlah  hati-hati ini senantiasa berhimpun dalam kecintaan kepada-Mu. Berjumpa dalam mentaati-Mu, dan bersatu dalam dakwah kepada-Mu, serta  terjalin dalam membela syariat-Mu.

Ya , Allah hidupkan kami dalam iman dan matikanlah kami dalam iman. Bimbinglah kami agar senantiasa dalam jalan-Mu,  penuhilah hati ini dengan cahaya-Mu yang tidak pernah sirna; lapangkanlah dada kami dengan limpahan iman kepada-Mu dan, Indahnya kepasrahan kepada- Mu; hidupkanlah kami dengan bermakrifah kepada-Mu; dan matikanlah kami diatas kesyahidan di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik penolong

Ya ilahi,

mudahkanlah kami dalam mencapai tujuan yang telah direncanakan.Bimbinglah kami, agar kami dapat melanjutkan amanah amanah yang berada di pundak kami, dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

Ya illahi, Jadikanlah ikatan di antara kami ini sbagai ikatan yang dirahmati, dan perpisahan kami ini sebagai suatu perpisahan yang Engkau berkahi.

Ya Allah,  panjangkanlah umur anak didik kami yang hadir pada hari ini dalam kesehatan dan keberkahan-Mu. Sehingga mereka bisa menggapai, cita – citanya serta menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa…serta membanggakan bagi kedua orang tua mereka…

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s