Ketipu Aku

Hari Selasa, 12 Februari 2008 saat saya sedang mendokumentasi siswa yang sedang uji kompetensi datang seorang pria mencari saya. Dia memperkenalkan diri sebagai seorang guru dari SMKN 37 Jakarta, bernama “Hadi”. Ia lalu bercerita bahwa salah satu orang tua dari siswanya bekerja di Departemen Pertambangan dan Energi (lokasi kebetulan tidak jauh dari SMKN 38). Orang tua siswa tersebut menawarkan diklat komputer bagi 160 karyawannya. Materi hanya Office (Word, Excel, PP dan Acces) dan waktunya hanya 1 bulan. Ia menjelasakan belajar tiap hari jam 14.00 s.d. 16.00, dengan 80 unit computer. Pokoke…penjelasan masuk akal. baby.jpgAkhirnya ia menjelaskan perihal insentif, bahwa dari 160 karyawan nanti dikalikan 350 ribu untuk satu orang guru (instruktur). Bayangkan 160 X Rp.350.000 = Rp.56.000.000, bersih tanpa potongan apapun (dalam 1 bulan, jumlah yg besar bagi saya yang masih guru PTT). Ia menjelaskan bahwa ia dan Bapak Bambang, guru KKPI SMKN 37 sudah berkoordinasi untuk pengaturan jadwal dan jam, sehingga tidak merugikan pihak sekolah.Singkat cerita, ia ke kamar mandi. Setelah itu mo pamitan, bilang ke saya bahwa dompet ia ketinggalan di sekolah dan gak punya ongkos buat ke SMKN 37 lagi. Akhirnya saya kasih 10 ribu rupiah. Lalu ia pulang, tak lupa ninggalin nomor telepon yaitu : 081317783715 (ternyata nomor ini tak bisa dihubungi).Hari Rabu, 13 Februari 2008 saya kontak Bapak Bambang SMKN 37. Alhamdulillah tersambung, lalu saya ngobrol dan ceritakan semua seperti di atas. Kata Bambang, betul orang itu pernah datang beberapa bulan yang lalu, tapi tidak cerita bisnis diklat, tapi bisnis servis computer dan Pak Bambang kurang tertarik. Dan ternyata beberapa bulan sesudahnya ada orang yang kontak ke Bambang seperti kasus saya di atas. Pak Bambang hanya kena 20 ribu, gak tahu guru tempat lain. Pak Bambang mengatakan bahwa ia tidak kenal sama orang tersebut, bahkan heran darimana orang itu tahu namanya.

Waduh…..cilaka !saya dah ngasih nomor HP ke orang yang mengaku bernama “Hadi”. Mudah-mudahan nama saya gak dicatut ama dia.

Pertanyaannya motivasi “Hadi” atau siapapun namanya, apa ??? Saya Alhamdulillah “Cuma” 10 ribu rupiah. Apa yang ia cari ? Ada yang punya jawaban (para pembaca blog yang budiman). Waspadalah….!!! Waspadalah…!!!

About Kusdiyono

Guru yang mengajar di SMKN 38 Jakarta mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI (dulu). Tugas tambahan sebagai Wakabid Kesiswaan. Alamat Jl.Kebon Sirih No.98 Jakarta Pusat, telp/fax (021) 3441788/3506191. E-mail : kus_d@yahoo.com , kusdiyono@gmail.com
This entry was posted in Tendik. Bookmark the permalink.

2 Responses to Ketipu Aku

  1. Saiful Adi says:

    Pak Kus, ada tamu yang ga nipu, yaitu informasi investasi…
    hebatnya… dengan invest 140 ribu saja. kita dapat keuntungan 27 juta setiap 50 hari pada tahun ke 3.

    Penasaran kan…..

    liahat disini..www.investasi.kitapeduli.com

    klo masih ragu…saya akan jelaskan lagi nanti ya.

    tapi coba baca dulu di web tesebut.

    ok

  2. sapa nie!! says:

    wah…………..
    kurang ajar bgd bawa2 nama smk 37…

    yaudah pak saya ikut doain
    moga2 tuw orang yg bawa nama buruk 37 langsung meninggal ditempat….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s