Welcome Ibu Ana

38.jpgTidak terasa sudah sembilan tahun  saya mengabdi untuk dunia pendidikan di SMK Negeri 38 Jakarta. Sudah 4 Kepala Sekolah berganti memimpin SMKN 38. Yang pertama saat saya baru mulai bekerja yaitu Ibu Hj.Endang Setyawati, beliau sekarang menjadi pengawas SMK di Jakarta Selatan, yang kedua yaitu Ibu Hj. Novia Agusti, sekarang beliau calon pengawas SMK, lalu Ibu Maiyarnis DH (sekarang purna bakti) dan terakhir Ibu Sri Herwinarti (sekarang Kasek SMKN 33). Yang kelima atau yang sekarang Ibu Hj.Nurhasnah dari SMKN 30. Kesemua “Bos” tersebut selalu ingin memberikan yang terbaik bagi SMKN 38, terlebih bagi yang baru menjadi Kepala Sekolah. Sehingga saya memberikan julukan untuk SMKN 38 adalah “Sekolah Magang Kepala Sekolah Baru” (kecuali Ibu Endang dan Ibu May). Saya melihat dari segi positifnya dan ini yang membuat saya senang. Setiap Kepala Sekolah baru pasti akan berusaha menunjukkan prestasi kerjanya dari berbagai bidang. 38-1.jpgAkibatnya SMK N 38 semakin lama pasti akan semakin baik, karena setiap ada “Bos” baru pasti ada perubahan ke arah yang positif, baik dari segi sarana prasarana, kurikulum, kesiswaan dsb. Begitu pula dengan Kepala Sekolah yang pensiun, pasti akan meninggalkan sesuatu  yang bermanfaat dan dikenang warga SMKN 38. Akhirnya suatu saat nanti pasti semboyan “Small is Beautifull” akan tercapai. Amin.Selamat Datang Ibu Hj.Nurhasnah,SE.,M.Pd. di SMK Negeri 38 Jakarta.

Advertisements

About Kusdiyono

Pada awalnya saya mengajar dan mengabdi pada SMK Negeri 38 Jakarta. Mata pelajaran yang saya ampu adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI. Seiring perjalanan waktu, pengabdian saya membuahkan hasil, yakni dengan diangkatnya saya menjadi CPNS dan PNS. Selama di SMK Negeri 38 berbagai tugas tambahan diamanahkan pada saya, antara lain sebagai Kepala Lab Komputer, Kepala Perpustakaan, Pembina OSIS, Waka Kurikulum dan terakhir Waka Kesiswaan, Berbagai macam tugas tambahan tersebut tentu saja tidak diemban secara bersamaan, sangat tidak mungkin. Namun secara rotasi alias bergantian dengan sobat - sobat guru yang lain di 38. Waktu terus berjalan, deru perubahan dunia pendidikan juga demikian, tak terkecuali di SMK Negeri 38 Jakarta. Sayapun merotasi/memutasi diri ke Sekolah baru, tempat baru, yakni SMK Negeri 16 Jakarta, sejak Juli 2016 sampai dengan saat ini. Tidak berbeda dengan di 38, di SMK Negeri 16 saat ini saya diberikan tugas tambahan kembali sebagai Kepala Perpustakaan. Menikmati hidup, tidak "ngoyo", dan berusaha tidak menyakiti siapapun, sebab 1000 teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu dan amat banyak....
This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

3 Responses to Welcome Ibu Ana

  1. NURHASNAH says:

    Alhmdllh, p Kus, jzkllh khrn ktsrn ats doa yg dipnjtkn smg Allah mrhmt kt dg brjt kbaikn dlm mngelola 38 yg kt banggakn. Mhn maaf lebh 100 hr kt brsm tp br hr ini sy mnulis di sini. Smg spnjng prjlanan sy di 38, Allah menentpkn kebaikan snnts unt mmjukn pndidkn ank negeri. Teruslh menulis, pak, dg mngajk bnyk lg tmn2 yg lain, smg tulisn yg brnfskn doa dan hrpn mnguatkn kt unt tegar bkrj di 38 sbg ladng penghmbaan kt pd Rabb semesta. Amin. Doa kbaikn khuss unt kehdupn bpk yg dimuliakn Allah dg kehdirn Ibu Delima yg penyantun, semg dmudhkn Allah saat kelahrn ananda II. Wassalamlkm w rhmtllh.

    Amin…semoga Allah senantiasa membimbing langkah-langkah kita dalam memajukan pendidikan di 38

  2. pak pakkabar?
    pensi di 38 oke bgued…

    thx wat ajarannya…

    hidup cadangan….

  3. dita says:

    hiiii,pak kus…..
    Wlw gk tau bnyak tentang 38, tp saya slalu lihat perubahan nya…
    Pak kus msh ingat sma dita???anak nya bu may,,,
    hehehe…kepsek yg terkenal killer…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s