Bloggerday

Hari ini, Minggu 6 April 2008  British Council mengadakan acara yang disebut “bloggerday”. Acara dimulai pukul 12.30 dengan makan siang (terima kasih atas menu hidangannya), lalu pukul 13.30 dimulai acara presentasi bloger day.  Sesi pertama diisi oleh Zeddy Iskandar dari Microsoft menjelaskan tentang free blogger dari Microsoft.

Sebelum berangkan ke Ritz Carlton, terlebih dulu ke rumah Pak Dedi Dwitagama untuk berangkat bareng ke lokasi. Di perjalanan banyak yang kami perbincangkan, sampai tak terasa kami dah sampai di Benhill untuk mampir ke teman-teman Pak Dedi dari SMA untuk sekedar ber “say hello”, yang akan mengadakan acara temu alumni SMA 35 angakatan 25 tahun yang lalu.

Kembali ke materi dari Zeddy Iskandar yang menjelaskan windowslive writer yang dapat diunduh di http://windowslivewriter.spaces.live.com/, lalu menjelaskan tentang  popfly (lebih lanjut dapat diunduh di http://www.popfly.com. Kedua program tersebut bisa diunduh gratis (kata Zeddy Iskandar)

Gambar suasana di depan ruang bloggerday

 

                                    Pak Dedi Dwitagama

Sesi kedua diisi oleh Miun (miun.com), Radityawicaksono (radit.com dan kambingjantan.com) dan Wicak (ndorokakung.com). Thank’s untuk mereka bertiga yang telah berbagi (share) pengalaman dalam ngeblog dan thank’s juga untuk British Council.

Stop KontakAda satu catatan kecil untuk panitia, yaitu koneksi internet yang terputus-putus, yang kedua kurangnya “colokan kabel”. Alhamdulillah Pak Dedi sudah mengantisipasi dengan membawa kabel dari rumah yang akhirnya bisa dipakai oleh 4 peserta. Terima kasih Pak Dedi…

 

Advertisements

About Kusdiyono

Pada awalnya saya mengajar dan mengabdi pada SMK Negeri 38 Jakarta. Mata pelajaran yang saya ampu adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI. Seiring perjalanan waktu, pengabdian saya membuahkan hasil, yakni dengan diangkatnya saya menjadi CPNS dan PNS. Selama di SMK Negeri 38 berbagai tugas tambahan diamanahkan pada saya, antara lain sebagai Kepala Lab Komputer, Kepala Perpustakaan, Pembina OSIS, Waka Kurikulum dan terakhir Waka Kesiswaan, Berbagai macam tugas tambahan tersebut tentu saja tidak diemban secara bersamaan, sangat tidak mungkin. Namun secara rotasi alias bergantian dengan sobat - sobat guru yang lain di 38. Waktu terus berjalan, deru perubahan dunia pendidikan juga demikian, tak terkecuali di SMK Negeri 38 Jakarta. Sayapun merotasi/memutasi diri ke Sekolah baru, tempat baru, yakni SMK Negeri 16 Jakarta, sejak Juli 2016 sampai dengan saat ini. Tidak berbeda dengan di 38, di SMK Negeri 16 saat ini saya diberikan tugas tambahan kembali sebagai Kepala Perpustakaan. Menikmati hidup, tidak "ngoyo", dan berusaha tidak menyakiti siapapun, sebab 1000 teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu dan amat banyak....
This entry was posted in Pendidikan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s