Cerita (tentang) Mudik

Ada satu cerita tentang perjalanan mudik dari salah seorang sepupuku. Sebetulnya kejadian ini berlangsung setahun yang lalu, namun pada saat mudik lebaran saya jadi ingat ceritanya.

Saat itu sepupu saya akan mudik ke Pekalongan dengan menggunakan kereta api kelas bisnis, yaitu Fajar Utama jurusan Jakarta-Semarang. Kereta super penuh, persis seperti yang kita lihat di televisi, bahkan sampai ada yang menutup lobang toilet dengan kardus untuk bisa sekedar duduk. Alhamdulillah saudara saya dapat tempat duduk, yang kalo di kereta posisinya dua bangku yang muat 2 orang saling berhadapan, jadi ada 4 orang. Di tengah yang buat jalan sudah penuh sesak orang yang duduk maupun berdiri.

Saat sudah sampai di Cirebon, saudara saya terbangun karena mencium bau yang sangat menyengat dan sangat tidak enak, yaitu bau (mohon maaf) kotoran manusia. Dan ternyata…….Naudzubillah orang yang duduk di sebelah saudara saya ternyata lagi buang hajat dan sudah selesai, sedang dibungkus dalam kantong plastik. Saudara saya marah-marah dan memaki orang tersebut. Orang tersebut hanya bisa mengucapkan maaf…Saudara saya sangat heran …kok bisa dia melakukan hal tersebut. Memang di kursi tersebut semua laki-laki dan masih kerabat si “biang kerok” tadi, tapi orang yang berdiri khan sangat banyak…. Sejak kejadian tersebut saudara saya lebih memilih mudik menggunakan sepeda motor. Pembaca ada yang pernah mengalami hal yang sama, atau bahkan lebih fatal ??

About Kusdiyono

Guru yang mengajar di SMKN 38 Jakarta mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI (dulu). Tugas tambahan sebagai Wakabid Kesiswaan. Alamat Jl.Kebon Sirih No.98 Jakarta Pusat, telp/fax (021) 3441788/3506191. E-mail : kus_d@yahoo.com , kusdiyono@gmail.com
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

