Terimakasih Ibu Ana…

Hari Minggu 12 Oktober 2008 Ibu Nurhasnah,SE,M.Pd  atau yang lebih akrab dipanggil Ibu Ana mengundang para guru dan staf tata usaha SMKN 38 Jakarta untuk berhalal bi halal di kediamaman beliau. Tepatnya di kompleks BPK V No.G-17 Gandul – Depok. Saya dan keluarga berangkat pukul 10.15 dan sampai di rumah beliau jam 11.15 WIB. Sudah banyak guru yang hadir. Oleh beliau kami langsung dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang sudah ada. Kami menikmati hampir semua hidangan yang disediakan. Beliau hanya ditemani oleh putrinya yang malu untuk keluar kamar, Nina panggilannya. Jam 13.30 satu persatu para guru dan TU yang hadir mulai berpamitan pulang dan ada yang akan silaturahim ke rumah Ibu Sri Herwinarti (sekarang Kepsek SMKN 33). Akhirnya tinggal 3 keluarga yang belum pulang, yaitu saya,Pak Aid Sasmita dan Pak Bagus Arisanto ( “trio SMKN 38”). Hidangan yang tersedia masih cukup banyak, karena ada 12 guru dan TU yang berhalangan hadir. Akhirnya kami dipersilahkan untuk membawa pulang makanan yang ada, daripada mubazir tidak kemakan. Pukul 14.15 kami berpamitan pulang dengan membawa “bekal” yang cukup banyak (mirip bekal orang akan piknik). Terima kasih pada Ibu Ana, semoga amal baik Ibu diterima Allah SWT dan dilipatgandakan rezekinya. Amiiin…

About Kusdiyono

Guru yang mengajar di SMKN 38 Jakarta mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI (dulu). Tugas tambahan sebagai Wakabid Kesiswaan. Alamat Jl.Kebon Sirih No.98 Jakarta Pusat, telp/fax (021) 3441788/3506191. E-mail : kus_d@yahoo.com , kusdiyono@gmail.com
This entry was posted in Mau Baca..silahkan klik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Terimakasih Ibu Ana…

  1. Zulmasri says:

    Persis saya Pak. Halal bihalal. Terakhir ada 3 keluarga yang pulang paling akhir. Dari ketiga keluarga itu, saya salah satunya. Tuan rumah pun membekali kami dengan berbagai makanan yang masih banyak. Perut kenyang, pulang pun membawa makanan. Asyiiiik.
    Betul, kalo rezeki memang Allah tidak pernah keliru ngasih…

  2. imamrm says:

    Salam kenal Pa Kus. Sudah seharusnya semua guru seperti pa Kus yang memiliki blog untuk membagi ilmu dan sharing agar guru2 Indonesia ga Gaptek, kalo guru2nya gaptek gimana muridnya….
    Terima kasih dah berkunjung, saya juga masih dalam taraf belajar….

  3. wyd says:

    kayaknya si trio sengaja pulang belakangan biar bisa bawa pulang bekal tuh🙂
    Tahu aja Ibu Wyd ini, maklum lagi gak masak dan Kepsek murah hati, seperti kata Pak Zul, perut kenyang dibawain bekal lagi….

  4. retna says:

    P.Kus.. sebenarnya ga cuma trio 38 aja yang bawa bekal. Saya bersama I.Wiwin dan I.Susy juga kebagian… Kebetulan saya belum sempat masak karena pagi2 sdh hrs beres2 rmh krn mau jalan2 ke kediaman I.Ana.
    Untuk I.Ana terima kasih karena telah berkenan menerima kami dan membekali kami dengan makanan yang enak…
    Buat P.Kus, makasih atas bantuannya membuat blog saya. Terus semangat mengajari saya ya…
    Iya lupa, sebelumnya ada “trio” juga…

  5. nurhasnah says:

    Alhamdlllh senang senang sekali membaca betapa bersilaturahim itu banyak pahala, makasih untuk berbagi cerita dan berbuat kebaikan senantiasa. Mari kita sukses dunia dan akhirat. Yuuukkk !!!

  6. Gusfira Ndutz says:

    wah..wah…wah…

    Pak Kus dpet Bungkusan,,, koq ga bagi2 ke saya…

    enak ga pak makanannya??????

    salam ya pak untuk Kluarga Bapak…..

  7. ipepajach says:

    huhu…

    pak..cus,ketauan nii pulang belakangan biar dapet makanan

    sisa tuchh… hehe….

    oooooo…..masa gru nD sTaf sKulll aja murid_na kaga!!!

    rEpot dech….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s