Namanya Permainan SIH…

Ini merupakan permainan khas Betawi tempo dulu. Dua orang anak (bisa juga dewasa) saling beradu lengan, siapa yang kuat dia yang menang). Permainan ini sekarang dikenal dengan nama “Panco”

About Kusdiyono

Guru yang mengajar di SMKN 38 Jakarta mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI (dulu). Tugas tambahan sebagai Wakabid Kesiswaan. Alamat Jl.Kebon Sirih No.98 Jakarta Pusat, telp/fax (021) 3441788/3506191. E-mail : kus_d@yahoo.com , kusdiyono@gmail.com
This entry was posted in Pendidikan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Namanya Permainan SIH…

  1. adel says:

    WAH HIDTRIK ROSAN [MAKSUD AK TMN AKU ADI/ SONO] JUGA SENENG TUH

  2. sugeng says:

    Olahraga tradisional betawi SIH sudah pernah saya tampilkan pada Festival Olahraga Tradisional tingkat Nasional di Bali. catatan tentang sejarah dan /peraturan olahraga tsb telah saya bukukan dan salinannya ada di Kementrian negara Pemuda dan Olahraga. Olahraga ini tidak mirip sama sekali dengan Panco tp lebih mirip dengan bentengan

  3. sugeng says:

    Olahraga tradisional Betawi yang sudah pernah saya tampilkan pada Festival Olahraga Tradisional tingkat Nasional adalah Olahraga BEKSI di Jakarta (rangking 9), Hadang pengantin di Tenggarong Kaltim (juara Faforit II), SIH di Bali, Rebut Peci di Jogjakarta, ……lupa di lampung dan tahun 2010 rencananya di Manado, tp saya belum menemukan olahraga apa yang akan saya tampilkan (kehabisan bahan) Pak Kus bisa Bantu?

  4. Basman says:

    Kalau tempatku , namanya Engkol !

Leave a Reply

