Facebook Lindungi Generasi Muda

Sumber tulisan : http://www.tabloidpcplus.com/index.php/news/read/2184/Facebook%20Lindungi%20Generasi%20Muda

Facebook sepakat untuk melindungi anak-anak dari kejahatan dunia maya yang terus meningkat, seperti adanya pesan yang menggoda, pornografi dan pemerasan. Kesepakatan “safer surfing for children” ini terjadi saat acara safer internet day 2009 yang diadakan oleh European Commision di Luxembourg pada 10 Februari 2009.

Dalam isi kesepakatan, pengguna dapat melaporkan penyalahgunaan dengan single click yang disediakan, pengaturan setting online profil secara default dan daftar kontak diatur “rahasia” untuk pengguna di bawah 18 tahun.

Sebagai tambahan, profil pribadi pengguna di bawah 18 tahun tidak dapat dicari lebih lengkap, pengguna bebas memilih bagi siapa saja yang boleh melihat dan mengirim pesan secara online. Seperti pilihan hanya teman mereka atau seluruh dunia.

Selain Facebook terdapat juga beberapa situs virtual ternama lainnya yang ikut menyepakati safer surfing for children, seperti MySpace, YouTube, Dailymotion, dan Habbo Hotel.

Advertisements

About Kusdiyono

Pada awalnya saya mengajar dan mengabdi pada SMK Negeri 38 Jakarta. Mata pelajaran yang saya ampu adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI. Seiring perjalanan waktu, pengabdian saya membuahkan hasil, yakni dengan diangkatnya saya menjadi CPNS dan PNS. Selama di SMK Negeri 38 berbagai tugas tambahan diamanahkan pada saya, antara lain sebagai Kepala Lab Komputer, Kepala Perpustakaan, Pembina OSIS, Waka Kurikulum dan terakhir Waka Kesiswaan, Berbagai macam tugas tambahan tersebut tentu saja tidak diemban secara bersamaan, sangat tidak mungkin. Namun secara rotasi alias bergantian dengan sobat - sobat guru yang lain di 38. Waktu terus berjalan, deru perubahan dunia pendidikan juga demikian, tak terkecuali di SMK Negeri 38 Jakarta. Sayapun merotasi/memutasi diri ke Sekolah baru, tempat baru, yakni SMK Negeri 16 Jakarta, sejak Juli 2016 sampai dengan saat ini. Tidak berbeda dengan di 38, di SMK Negeri 16 saat ini saya diberikan tugas tambahan kembali sebagai Kepala Perpustakaan. Menikmati hidup, tidak "ngoyo", dan berusaha tidak menyakiti siapapun, sebab 1000 teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu dan amat banyak....
This entry was posted in ICT and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Facebook Lindungi Generasi Muda

  1. bocahbancar says:

    Hhhmmmm..Bagus lah jika sudah ada kesepakatan seperti itu,..

    Semoga saja tidak berdampak buruk pada pemuda kita..

    Salam..

  2. bahureksa says:

    teman, bahurekso blogger mau bikin acara temu bloger, biar pada kenal…….. enaknya kapan ya? punya waktu luang kapan? tolong direspon….. terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s