SuRAt daRi AlumNi

Dear Pak Kus,

Apa kabar pak, pasti baik-baik aja kan? apa kabar juga guru-guru yag lain, saya doakan semoga semua sehat. setelah saya lihat beberapa foto-foto di Blog SMKN38 saya jadi pengen ke sana. sekarang sekolahnya jadi lebih bagus dari sewaktu saya belajar disana.

Sedikit sharing aja sama guru-guru Tata Busana, bulan Juli tahun 2008 lalu saya mendapatkan kesempatan dari tempat saya bekerja untuk cuti dan belajar kembali di IGTC (International Garment Training Center) sentul, Bogor. saya disana bertemu dengan beberapa alumni Tata Busana SMKN 38 angkatan 2008. Tapi koq semua alumni ambil program PMF (Pattern Making & Finishing), sedangkan saya ambil program MMQ (Marketing Merchandising & Quality Assurance). Sewaktu saya tanya mereka, kenapa gak pilih MMQ? jawaban mereka semua sama, gak bisa bahasa inggris. Memang persyaratan utama untuk masuk program MMQ itu bisa berbahasa inggris, tentunya jenjang karier yang akan didapat lebih baik & income yang dihasilkan juga lebih besar.

Pengalaman saya di IGTC sangat menyenangkan, dan pekerjaan saya sebagai seorang MD(Merchandiser) juga penuh tantangan dan cukup bikin pusing kepala. saya ingin anak SMKN 38 yang masuk ke IGTC memilih program MMQ, jangan cuma PMF saja. di MMQ akan belajar tentang cara menghandle order, Industrial Enginering, Textile Technology, Export document dan pelajaran lain yang bisa menambah wawasan kita. Jadi anak Tata busana tidak hanya tahu membuat pola & menjahit baju 1pc, tapi juga menangani order export yang jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu pcs.

Saya cuma ingin anak-anak lain merasaka derita yang saya alami….
Lho…koq. maksud saya
Saya ingin berbagi kebahagiaan sama mereka, agar mereka juga bisa menjadi seorang MD yang sukses.
Anak busana gak cuma bisa jadi tukang jahit atau tukang pola saja. tapi mereka juga bisa duduk didepan komputer, dalam ruangan ber AC, berkomunikasi dengan Buyer Export & siapa tau mereka bisa bertemu buyernya langsung di luar negeri. Rata-rata senior MD itu ke luar negeri-nya pake duit perusahaan, jadi gak perlu ngeluarin duit. yah,,, siapa tau nanti giliran saya atau anak-anak lain-nya.

Semoga berhasil.

Regards,
Septi

About Kusdiyono

Guru yang mengajar di SMKN 38 Jakarta mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI (dulu). Tugas tambahan sebagai Wakabid Kesiswaan. Alamat Jl.Kebon Sirih No.98 Jakarta Pusat, telp/fax (021) 3441788/3506191. E-mail : kus_d@yahoo.com , kusdiyono@gmail.com
This entry was posted in Pendidikan and tagged , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to SuRAt daRi AlumNi

  1. ReMo-XP says:

    tetap semangat meraih cita-cita,,,

  2. nurhasnah says:

    Septi yang baik, Bu Ana senang membaca suratmu, senang membaca perhatianmu thdp adik2 kelasmu di 38 sini, datanglah sesekali bila ada waktu luang, berbagi cerita dan langsung pengalamnmu kpd adik2 di sini, insya Allah banyak hikmah yg akan kita peroleh.
    Septi yang baik, Bu Ana tidak kenal kamu tapi Ibu merasa kita tersambung uluran benang merah, memiliki kecintaan kpd 38 kita, sukses ya, Nak, smg Allah memberimu kemudahan dan kebaikan hidup senantiasa. Salam; Nurhasnah.

  3. ridha hikmah says:

    mba septi.. bolehh minta no pin atau no tlpon ga mba..???
    saya mw sherring dan nanya2 nihh sma mba..
    plisss…

  4. dewi says:

    Mb septi boleh minta pin juga nggak mau tanya” juga soal sekolah di IGTC

  5. ainur rohmah says:

    Mbak septi boleh minta nomer ngga? Saya alumni IGTC juga (fresh graduate), mungkin kita bisa sharing. kebetulan job kita juga sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s