Laptop Dilarang Masuk Kafe Kopi

Tentu bukan tanpa alasan pengelola kafe ‘sentimen’ dengan pengunjungnya yang menggunakan laptop di dalam kafe. Pasalnya, seringkali para pengunjung hanya membeli minuman dengan harga paling murah, kemudian betah berjam-jam duduk di kursi empuk sambil mengakses internet secara cuma-cuma, dan numpang mengisi ulang baterai laptop.

Alhasil pengelola kafe merasa dirugikan, karena dari luar, kafe mereka terlihat penuh sehingga orang yang mungkin ingin membeli mengurungkan niatnya. Padahal sesungguhnya orang-orang yang duduk di dalam kafe hanya numpang berinternet ria tanpa melakukan pembelian dalam jumlah banyak.

Oleh karena itu seperti dikutip detikINET dari Fiercebroadbandwireless, Selasa (11/8/2009), sejumlah kafe kopi, khususnya yang terbilang kecil, membatasi akses WiFi di kafe. Bahkan ada juga yang melarang pengunjung menggunakan laptop, mematikan router wireless, dan memasang tanda dilarang menggunakan laptop.

Ada juga kafe yang tidak melarang pengunjung mengakses internet, tapi memungut biaya untuk penggunaan akses WiFi di kafe.Nongkrong di kafe sambil meneguk kopi dan mengakses internet tentu menyenangkan. Namun, di New York, sejumlah kafe mulai melarang pengunjung menggunakan laptop di dalam kafe. Lhoh kenapa?

Sumber : detik.com

Advertisements

About Kusdiyono

Pada awalnya saya mengajar dan mengabdi pada SMK Negeri 38 Jakarta. Mata pelajaran yang saya ampu adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI. Seiring perjalanan waktu, pengabdian saya membuahkan hasil, yakni dengan diangkatnya saya menjadi CPNS dan PNS. Selama di SMK Negeri 38 berbagai tugas tambahan diamanahkan pada saya, antara lain sebagai Kepala Lab Komputer, Kepala Perpustakaan, Pembina OSIS, Waka Kurikulum dan terakhir Waka Kesiswaan, Berbagai macam tugas tambahan tersebut tentu saja tidak diemban secara bersamaan, sangat tidak mungkin. Namun secara rotasi alias bergantian dengan sobat - sobat guru yang lain di 38. Waktu terus berjalan, deru perubahan dunia pendidikan juga demikian, tak terkecuali di SMK Negeri 38 Jakarta. Sayapun merotasi/memutasi diri ke Sekolah baru, tempat baru, yakni SMK Negeri 16 Jakarta, sejak Juli 2016 sampai dengan saat ini. Tidak berbeda dengan di 38, di SMK Negeri 16 saat ini saya diberikan tugas tambahan kembali sebagai Kepala Perpustakaan. Menikmati hidup, tidak "ngoyo", dan berusaha tidak menyakiti siapapun, sebab 1000 teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu dan amat banyak....
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Laptop Dilarang Masuk Kafe Kopi

  1. abu hafizh says:

    Wah, klo disini…(makassar – red), cafe dgn layanan internet gratis malah tumbuh bagai jamur dimusim hujan…..
    Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s