Sariawan, minum kelapa ijo

kelapa ijoSegelas es kelapa plus sirop sebagai menu buka puasa alangkah menyegarkan. Apalagi, jika air dan daging kelapanya dari kelapa hijau.
Khasiat kelapa hijau sudah banyak orang tahu, salah satunya adalah untuk mengobati sariawan. Penyakit mulut yang sering menyerang orang yang sedang puasa, hal ini karena orang puasa pasti kekurangan cairan.
Penyebab sariawan yang lain adalah bakteri, jamur, alergi makanan, asam lambung, kurang vitamin dan tergigit.
Kelapa hijau, terutama yang muda, mengandung glukosa, sakarosa, fluktosa, sukrosa mineral dan asam amino, enzim, protein, kalium, fosfor, besi, belerang, vitamin A,B1,C dan zat samak. Kandungan kimianya berupa enzim yang mampu mengurai sifat racun.
Semua kandungan tersebut sangat berguna untuk tubuh. Khusus untuk mengobati sariawan, selain memberikan efek mempercepat penyembuhan, air kelapa juga dapat digunakan untuk pencegahan.
Untuk ibu-ibu yang habis di “curret” (karena keguguran) janin yang ada dalam kandungannya, sangat cocok sekali untuk membersihkan rahim (walaupun dokter sudah mengatakan bersih).

Dikutip dan disarikan dari “Warta Kota”, Jumat, 4 September hal.5

Advertisements

About Kusdiyono

Pada awalnya saya mengajar dan mengabdi pada SMK Negeri 38 Jakarta. Mata pelajaran yang saya ampu adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI. Seiring perjalanan waktu, pengabdian saya membuahkan hasil, yakni dengan diangkatnya saya menjadi CPNS dan PNS. Selama di SMK Negeri 38 berbagai tugas tambahan diamanahkan pada saya, antara lain sebagai Kepala Lab Komputer, Kepala Perpustakaan, Pembina OSIS, Waka Kurikulum dan terakhir Waka Kesiswaan, Berbagai macam tugas tambahan tersebut tentu saja tidak diemban secara bersamaan, sangat tidak mungkin. Namun secara rotasi alias bergantian dengan sobat - sobat guru yang lain di 38. Waktu terus berjalan, deru perubahan dunia pendidikan juga demikian, tak terkecuali di SMK Negeri 38 Jakarta. Sayapun merotasi/memutasi diri ke Sekolah baru, tempat baru, yakni SMK Negeri 16 Jakarta, sejak Juli 2016 sampai dengan saat ini. Tidak berbeda dengan di 38, di SMK Negeri 16 saat ini saya diberikan tugas tambahan kembali sebagai Kepala Perpustakaan. Menikmati hidup, tidak "ngoyo", dan berusaha tidak menyakiti siapapun, sebab 1000 teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu dan amat banyak....
This entry was posted in Mau Baca..silahkan klik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Sariawan, minum kelapa ijo

  1. info yg bermanfaat … gmna sk CPNS nya dah diterima? smg lancar, salam buat nyonya

    belum, kata korwil (P.Bahar) abis lebaran, txs atas doanya Pak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s