Sejarah Teknologi

Tiga negara, yaitu AS, Inggris dan Indonesia berlomba-lomba menentukan siapa yang lebih dulu menggunakan teknologi canggih dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing, untuk melihat siapa yang terhebat di masa lalu. Disepakati penelitian dilakukan di AS dulu.

Di AS, setelah penggalian sedalam 1000 meter ditemukan kabel tembaga, maka tim AS dengan bangganya menyimpulkan bahwa 1500 tahun yang lalu telah dibangun jalur telepon dengan memakai kabel tembaga di AS…….Setelah itu dilanjutkan di Inggris. Setelah penggalian sedalam 1500 meter ditemukan serpihan kaca, maka tim Inggris dengan bangganya menyimpulkan bahwa 2500 tahun yang lalu telah dibangun jalur komunikasi dengan memakai fiber optik di Inggris.

Nah…terakhir Indonesia. Setalah digali sedalam 1000 m, tidak ditemukan apa2, lalu 1500 meter juga tidak ditemukan apa2…sampai 2000 meter juga tidak ditemukan apa2….maka dengan sangat bangganya tim Indonesia menyimpulkan bahwa 5000 thn yg lalu komunikasi di sini (Indonesia) telah menggunakan wireless.

About Kusdiyono

Guru yang mengajar di SMKN 38 Jakarta mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI (dulu). Tugas tambahan sebagai Wakabid Kesiswaan. Alamat Jl.Kebon Sirih No.98 Jakarta Pusat, telp/fax (021) 3441788/3506191. E-mail : kus_d@yahoo.com , kusdiyono@gmail.com
This entry was posted in ICT and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Sejarah Teknologi

  1. Gitu sejarahnya toh…
    hmmm….

    Nice post sob…
    Keep blogging…
    Ditunggu posting selanjutnya ya…

    Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
    di http://tombolenter.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s