Adu berani tentara AS, Inggris, Jepang dan Indonesia

Di sebuah misi perdamaian di Irak, empat orang tentara perdamaian dari AS, Inggris, Jepang dan Indonesia sedang berpatroli. Sambil berjalan keempatnya lalu menceritakan pengalaman tentang keberaniannya masing-masing.

Tentara AS berkata, “di Vietnam saya sendirian di hutan melawan 300 tentara vietkong, separuhnya saya sikat habis, keluar dari hutan hanya jari telunjuk saya yang bengkak karena memencet pelatuk.” Tentara Inggris juga berkata,”di Irlandia saya disekap di markas  IRA, saya meloloskan diri dengan menghabisi 20 orang teroris, cuma satu sepatu saya yang tertinggal.

Tentara Jepang, “di Tokyo saya dikepung oleh selusin anggota yakuza yang menggunakan samurai, dengan tangan kosong saya buat mereka babak belur, cuma satu kancing baju saya yang copot.”

Tentara Indonesia (INA) tersenyum – senym dan berdecak kagum mendengar semua kisah temen-temennya tersebut. “Saya tidak pernah ke vietnam, tidak pernah ke Irlandia, tidak pernah ke Tokyo, cuma saya mau kasih tahu, ini ranjau yang saya injak kapan meledaknya ya ????”

Sumber : Buletin Mantap, bpadjakarta.net

About Kusdiyono

Guru yang mengajar di SMKN 38 Jakarta mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI (dulu). Tugas tambahan sebagai Wakabid Kesiswaan. Alamat Jl.Kebon Sirih No.98 Jakarta Pusat, telp/fax (021) 3441788/3506191. E-mail : kus_d@yahoo.com , kusdiyono@gmail.com
This entry was posted in Mau Baca..silahkan klik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

