Istilah – Istilah Bawaan dalam MOS/MOPDB/OSPEK

Posted on

MOPDB REPTILMasa orientasi siswa (MOS) adalah masa yang paling menyenangkan, tidak akan terlupakan,  sekaligus menyebalkan . Karena dimasa itu   ada tebak-tebakan untuk barang yang harus dibawa. Tapi tebak-tebakannya juga rada sediklit membingung kan, kalau tidak pandai – pandai bergaul dan mencari informasi dari kakak kelas yang bukan panitia. Nah dari sekian banyak istilah bawaan, berikut ini bisa saya tuliskan. Mudah – mudahan bermanfaat bagi para peserta (siswa atau mahasiswa) serta orang tua yang ikut terkena dampaknya karena anaknya sedang mengikuti orientasi, sehingga ikut repot

  1. Nasi betadine = nasi goring/nasi +kecap
  2. Nasi full colour = nasi apa aja, asalkan tuh nasi berwarna semua.
  3. Nasi aking basah= ya nasi putih biasa lah
  4. Nasi Michael Jackson= hmm….nasi putih juga kan kulitnya MJ putih.
  5. Sayur sabun warna-warni= sayur sop dengan berbagai macam isi terutama wortel
  6. Tumis padi sunda =  artinya tumis pare
  7.  Sayur ibu menyusui= sayur katuk.
  8.  Pasangan Barbie megang tong berdarah= kentang balado
  9.  Kedelai borokan= tempe
  10. Keripik cacar=peyek
  11.  Snack perban jangan dibawa. Jangan disentuh= taro
  12.  Permen kaki bunting = permen kaki bunting
  13.  Buah berjantung = pisang
  14.  Air infuse 195ml = air di ganti labelnya jadi tulisan infuse 195ml
  15. Rambut reggae goreng = indomie keriting goring
  16. Telletabies merah bertato besat = potato besar
  17. Chiki eko teriak = cuba
  18. Chiki Melayang = Chiki Jetz
  19. Coklat biliar besar = caca besar
  20. Biscuit 3 diva = biscuit roma yang ada gambar 3 divanya
  21. Buah full colour = jeruk
  22. Telur mata sapi normal = telur mata sapi ga pecah
  23. Spongebob goreng = tahu goring
  24. Singkok I love you = kusuka
  25. Keju berputar= richese roll
  26. Emas besar ratu perak= silver queen besar
  27. Permen senang putih= happy denwhite
  28. Buah upacara/penipu = apel
  29. Air mbah surip= jamu
  30. Ikan masuk angin = ikan kembung
  31. Telur asin cap RT= telur asin cap rt
  32. Biscuit ade rai = biskuat
  33. Biscuit dijilat, diputar, dicelupin= oreo
  34. Permen maentos = mentos
  35. Air darah manis blebek-blebek dikaleng= fanta kaleng
  36. Minuman dunia saya= mizone
  37. Buah lesbi/homo =jeruk
  38. Pulpen cepat = faster
  39. Pisang 1 sisir = pisang dan 1 buah sisir (bukan pisang yg sesisir, hmm emang mau jualan…!! :D)
  40. Biskuit Argentina = Tang
  41. Buah cium matahari = sunkiss (plesetan dari jeruk Sunkist)
  42. Buah permisi = mangga (bahasa sunda/jawa)
  43. Air mineral enam T = air minerak merek VIT (jadinya VI T)
  44. Buah putri salju = apel / kesemek
  45. Buah centil = kesemek
  46. Lollipop tawar = jarum pentul
  47. Roti tawar / jepang = pembalut
  48. Terigu, jagung, wortel, tauge, (tahu), seharga Rp500,- = bakwan or (tahu isi)
  49. Gulali tawar = kapas
  50. Alas kaki jepit = sendal jepit
  51. Life is never flat = chitato
  52. Po cari manis = pocari sweat (diplesetin SWEAT menjadi sweet )
  53. Save snack = snack (merk) selamat
  54. Sabun genit = sabun colek
  55. Buah kasian = apel malang
  56. Permen bau = permen kaki
  57. Minuman 3 kaki  larutan cap kaki 3
  58. Ketombe = nasi putih
  59. Pudding goreng = tahu goreng
  60. Sayur basi = sayur asem
  61.  Susu kebangsaan = bendera
  62. Coklat hujan = coklat paying
  63. Kelinci kembar = kacang 2 kelinci
  64. Minuman perkakas = Tang
  65. Mall cilandak = Chitos
  66. Wafer Mesir = Gery Pyramid
  67. Minuman dugem = Club
  68. Pocong Ijo = Lontong
  69. Teh hijau baru = New green tea
  70. Guling berdarah = Sosis saus
About these ads

142 thoughts on “Istilah – Istilah Bawaan dalam MOS/MOPDB/OSPEK

    anonim said:
    9 July 2012 at 12:16

    permisih saya mau menanyakan tentang beberapa hal semoga dapat membantu saya;
    nasi negro
    ampas ayam
    air keringet
    makanan sunggokong
    ratu perak
    trims

      Tazah said:
      9 July 2012 at 12:16

      Nasi negro = nasi goreng, ratu perak = coklat silver queen, makanan sungokong = pisang

      Mizuumi said:
      9 July 2012 at 12:16

      air keringet = pocari sweat
      ampas ayam = telur (?)

      cakii said:
      14 July 2012 at 12:16

      ratu perak : SILVERquin

      Sajid Nak Sinai said:
      16 July 2012 at 12:16

      mau nanya kalo mata merah, handuk hijau , gee food , sama nasi jelek apa ya ?

    pratama said:
    9 July 2012 at 12:16

    mas saya mau nanya kalo buah gantung diri itu buaha apa ya saya gak tau trims.

      KAdhe Ragil said:
      13 July 2012 at 12:16

      Pepaya

    Vania Azrie Putri said:
    9 July 2012 at 12:16

    mau nanya kalo minuman alay apa yaah ?

      KAdhe Ragil said:
      13 July 2012 at 12:16

      Ale ale

    rackha said:
    9 July 2012 at 12:16

    boiler santet ?
    lampu taman
    chiki 2 1 taro ?
    matahari bersinar cerah ?
    bantal tdur berlapis darah

    riri said:
    9 July 2012 at 12:16

    kalo nasi daging siksa pohaon apa?

    rita said:
    12 July 2012 at 12:16

    aku mau tnya donk klo oli manis 1000 sama ikan teri 20 merah apa????tolong bgt donk dah mentok ni

    Nining Gurning said:
    12 July 2012 at 12:16

    minta tolong dong..
    kalo buah yang bisa dinaiki? mie labil? air sudekat?
    nutrisi berlari? minuman kungfu?
    itu apaaa yaaa.. saya ngak ngerti, ngak mudeng buat mikir

      KAdhe Ragil said:
      13 July 2012 at 12:16

      Nutrisi berlari kalo ga salah > Nutri Sari
      Air Sudekat > Aqua (inget iklan Aqua yg org Papua “SUBER AIR SUDAH DEKAT”

    Raito Yagami said:
    13 July 2012 at 12:16

    Tolong donk aku masih bingung barang bawaan MOSku

    Kasur busa dempet saus merah,
    Air susu ibu warna warni,
    itu apa ya ? bagi yang tau kasih petunjuk T^T

    Chetozz said:
    13 July 2012 at 12:16

    kalau coklat kembar dan minuman pelayan waktu apa ya? wafer rasa susu basi juga :D makasih

      KAdhe Ragil said:
      13 July 2012 at 12:16

      Minuman pelayan waktu > Jam U : jamu
      wafer rasa susu Basi > Wafer rasa keju

    Dinda said:
    13 July 2012 at 12:16

    buah kutub utara dan selatan.?

    dwie chayanx amu cielalu said:
    14 July 2012 at 12:16

    kak saya mau tanya kalo
    =buah yang ditabrak sukiyo
    =makanan ratu perak
    =motor FU dibeli orang tuanya mbak tami untuk hadiah ultahnya yang ke 17
    apha yah kak .. bantu saya dongg

    Arya said:
    14 July 2012 at 12:16

    maaf saya mau tanya, kalo:
    serabut jagung
    anak ayam

    Darwan (@Darwan_) said:
    14 July 2012 at 12:16

    Buah KEtakukan =
    Teh para ulama =
    anak lalat obesitas =
    kucing dikubur =
    cairan pikiran 0,6dm3 (600ml)=

    artinya apa yya

    irfan saripan said:
    14 July 2012 at 12:16

    mau tanya dong, kalau prosotan ocean park apa ya ? ciki berbagi ?

    amalia puspa dewi said:
    14 July 2012 at 12:16

    kak.. mau tanya donk… buah ceng tri apa ya?? lalu buah galau?? air lumpur dan roti tukul???
    tolong dibantu ya kak…
    terimakasih sebelumnya.. ^_^

      Asy Sayyaf Al Minangkabawi said:
      14 July 2012 at 12:16

      air lumpur tuh bisa susu coklat, kalo roti tukul tuh roti biasa,

      ciba cari cari di kaskus aja

    Nina said:
    14 July 2012 at 12:16

    misi mau tanya dong.. beneran susah banget.. apa itu “buku anak jakarta, dengan pose anak alay, back groundnya merah putih??? makasih ya :)

    prisca putri adinda said:
    14 July 2012 at 12:16

    aku mau tanya.. kalau inti roti coklat apaan ya?
    terus kalau NTT apaa??

      prisca putri adinda said:
      14 July 2012 at 12:16

      oia thanks before :)

      J. Hart said:
      15 July 2012 at 12:16

      kalo Inti Roti coklat coba aja bawa brownies
      tapi kalo NTT aku juga lg nyari..

    Asy Sayyaf Al Minangkabawi said:
    14 July 2012 at 12:16

    btw, mos taun ini bawaanya kreatif kreatif banget sih, banyak yang anrh aneh lagi julukannya

    jaman ane gak segini segini bener

      nasruloh said:
      14 July 2012 at 12:16

      om matahari dibalik awan apaan

    nasruloh said:
    14 July 2012 at 12:16

    minuman dangdut apaan mas

    Diiyant Diiyunt Manyuunyunt said:
    14 July 2012 at 12:16

    mau tanya istilah buah kutub utara sama buah kutub selatan apa yaa ?
    tlg djawab :-) makasih

    nasruloh said:
    14 July 2012 at 12:16

    matahari dibalik awan apaan sie??
    yg tau jawaab ya

    Clara said:
    14 July 2012 at 12:16

    Misi numpang tanya, di jawab plisss. Butuh bgt ini mentok asli gada yg tau setiap di tanya. Chiki narsis itu apa yah??? Makasih :’)

    Vivi said:
    14 July 2012 at 12:16

    nanya dong
    apa itu:
    -coklat gunung
    -chiki laut
    -air gurun pasir
    -coklat kucing
    -air mpok manis

    Vivi said:
    14 July 2012 at 12:16

    BTW thx

    andrew joy said:
    14 July 2012 at 12:16

    tanya dong ,
    susu sari buah segi 8
    nasi ntt
    aqua cap bintang 7 550ml
    dan biskuit bel pulang hehehhe .

      galuh p said:
      14 July 2012 at 12:16

      ini anak 7 ya?

      Agung Ari Kuchiki said:
      14 July 2012 at 12:16

      NTT + Nasi Tahu Tempe kalo gak slah
      Oia,, kalo udah dpt tolong share Ksini yaaaa :) gw juga nyari itu okkk thz

      - (@evelinerth) said:
      14 July 2012 at 12:16

      susu sari buah segi 8 kayaknya santen kara bor. kayaknya loh ya

    nasruloh said:
    14 July 2012 at 12:16

    matahari dibalik awan??

    Katherine said:
    14 July 2012 at 12:16

    mau tanya dong, kalo: snack ciki mall jaksel, apa ya?

    rian maruf tribuono said:
    14 July 2012 at 12:16

    tolong donk ada yg tau nggk makanan yg ada di mos yaitu nasi bungkustaro susu tidur air sua coklat reggae tolong bls ya

      eveliner said:
      14 July 2012 at 12:16

      susu tidur= susu bantal

    cakii said:
    14 July 2012 at 12:16

    numpang nanya…..!!!!
    sayur ketek
    penyihir pasir
    air zodiak
    dewi sri
    apaan yahh ???

      risma said:
      6 November 2012 at 12:16

      sayur ketek : sayur asem

    rian maruf tribuono said:
    14 July 2012 at 12:16

    permisi saya mau tanya yg hrus sya bwa bsk snin nasi bungkus taro susu tidur coklat reggae tolong bls ya assalamualaikum wr.wb

    rian maruf tribuono said:
    14 July 2012 at 12:16

    permisi saya mau tanya untuk persiapan mos pada hri snin yg hrus dibwa adalah nasi bungkus taro coklat reggae susu tidur tolong bls ya assalamualaikum wr.wb

      Mr B said:
      15 July 2012 at 12:16

      susu tidur yaa susu bantal lahh

    prisca putri adinda said:
    14 July 2012 at 12:16

    NTT apaan yaa ? u,u

    Mario said:
    14 July 2012 at 12:16

    Haloo semua Tolong di bales yaa .. Gua mohon banget …
    Pisang Segitiga Siku Siku apaan sih ???
    Buku Cokelat apaan sih ???
    thx ya itu aja yang pengen gua tanyaiin gua mohon di bales ya ,.,

    jin said:
    14 July 2012 at 12:16

    susu merah putih sama buah rasa sayange bantuin dong

    fin said:
    14 July 2012 at 12:16

    chiki cherry belle =
    buku coboy junior =
    pulpen gece =

    aku anak tk said:
    14 July 2012 at 12:16

    kk saya mau tanya klo :
    Daging tak bertulang = ?
    ikan asin kepala 2 = ?
    gorengan mata = ?
    air desa sebrang = ?
    cokelat seharga 1 perak 2000 = ?

    leem1nad said:
    14 July 2012 at 12:16

    ada yg tau nasi tanah? Sayur lelah? Sama biskuit isi cina?
    Mohon bantuannya yaa :)

    Panalis said:
    14 July 2012 at 12:16

    Mas, mau tanya nich. Bingung belum ketemu juga. Sayur lelah ? Dan biskuit isi cina ? Mohon bantuan jawabannya. Terimakasih banyak sebelumnya.

    Panalis said:
    15 July 2012 at 12:16

    Mohon bantuannya juga dong. Istilah sayur lelah dan biskuit isi cina, apa artinya? Thx

      nadya said:
      15 July 2012 at 12:16

      sayur lelah… capce alias capcay kali yaaa…

      Mr B said:
      15 July 2012 at 12:16

      biskuit kong guan

    ayu said:
    15 July 2012 at 12:16

    mau tanya, hiks hiks mohon bantuannya
    nasi edelweis, dolar malak, telu tawuran, air kamseupay, ciki bertato, rebus kentut, air putih sasa, ciki alay, buah bawa rejeki, lauk keledai, lauk sok tau, air ratu padang pasir?

    mohamad teguh said:
    15 July 2012 at 12:16

    mau tanya donk klo susu power ranger itu apa????
    ,aku bingung……….tolong bantuanya

      Mr B said:
      15 July 2012 at 12:16

      susu calpico mungkin kan sesuai iklan..

      nadya said:
      15 July 2012 at 12:16

      milkuat kali yaaa….

        panitiamos said:
        17 July 2012 at 12:16

        itu frutamin, pernah liat iklannya kan?

    Fadilah Aziz Setiawan said:
    15 July 2012 at 12:16

    Mau nanya nih. Mohon bantuan nya ya…. :)
    Avatar Damai tuh apa ??
    Buah Matahari Asam apa ??

    Aprilia W said:
    15 July 2012 at 12:16

    susu sari buah segi 8 itu apa?? qaqa yg cantik dan ganteng bantuin doongg.. ngebantu anak kecil yg tersiksa mos gini dapet pahala loohhh

    wiwied said:
    15 July 2012 at 12:16

    Sy mau tanya kl nasi ceria itu apa ya? Trs kl nasi budun itu apa? Trmksh atas bantuannya.

    Dian Paramita Sari said:
    15 July 2012 at 12:16

    kalo chiki bola apa?
    air kobokan apa?

    BYcasta Ddyah Kich Chaca said:
    15 July 2012 at 12:16

    Snack sedotan hijau

    Kutu bule

    Ayam pak tua

      Mr B said:
      15 July 2012 at 12:16

      snack sedotan hijau=astor bewarna hijau
      kutu bule=kue putu yang warnanya putih
      ayam pak tua=ayam kfc

    lutfi meilani said:
    15 July 2012 at 12:16

    klo buah marsupilami itu apa

    ardhi said:
    15 July 2012 at 12:16

    nasi kejora plus tempe kelap-kelip apaan yaa…?!

    satria said:
    15 July 2012 at 12:16

    SUMPAH GAJAH MADA APAAN SIH GAN , ADOOOWWWWW

    Kusdiyono responded:
    16 July 2012 at 12:16

    atu: ane terimakasih yg sudah atensi diblog ini, namun ane juga minta maaf krn keterbatasan wawasan, jadi tdk semua istilah ane kuasai dan jawab. Ane juga ngucapin terima kasih pada tazah, kazumi, kadhe ragil , dan yg lain yg sudah bantu jawab…

    luis said:
    16 July 2012 at 12:16

    saya mau tanya juga istilah dari :
    roti cantik
    chiki bolong
    telur valentine
    ap?????

    tiffanyimoet said:
    16 July 2012 at 12:16

    saya juga mau nanya juga istilah dari :
    susu monyet
    chiki cap kaki
    mie jujur
    please y :)

    Tegar starrystia said:
    16 July 2012 at 12:16

    Mau tanya, kalo gurunya chiki itu apa ?
    Sama makanan gelembung itu apa ?

    Tegar starrystia said:
    16 July 2012 at 12:16

    Mau tanya makanan gelembung , gurunya chiki itu apa. Makasihh

    Nadya Khairunisa said:
    16 July 2012 at 12:16

    6 teh sama mie selamat tinggal apa?-_- jawab sekarang please…

      rafid said:
      16 July 2012 at 12:16

      kardus 3 kg apa y….?????

    people voice said:
    16 July 2012 at 12:16

    mau tanya dong gan…mohon bantuan nya ya…
    1. air putih manis
    2. air sukhoi
    3. chiki macan tutul
    4. biskuit waktu
    5. coklat marshanda
    6. 3T + butiran debu
    7. pohon tetehan yang kayak apa ya kawan…

      zahra afifah said:
      25 August 2012 at 12:16

      biskuit waktu ; good time
      coklat marshanda; cha cha

    Yasmin Ohorella said:
    16 July 2012 at 12:16

    Kalo buah satu detik apa ya? Jawab please >/\<
    Thanks

    Gita missisippii said:
    16 July 2012 at 12:16

    buah marsupilami itu apaan ya? tolong di jawab yaa

    Choky Kheren said:
    16 July 2012 at 12:16

    woy, roti borobudur apaan?

    sifah clalu ada said:
    16 July 2012 at 12:16

    dha yg tau gqk ?
    kanibal cair
    ciki petualang
    air smk
    permen kaki (kanan&kiri)
    tanda tangan osis + ketua (mian20) !!

    ksih tau donqk comment yya :-)

    yudi said:
    16 July 2012 at 12:16

    ada yg tau ga…?””
    bolu macan hijau, coklat pelangi, nasi kerucut isi teri, kacang bola.
    tolong kasih tau ya bwt mos..”
    mksh bnyk…

    GungAlit BoyScout said:
    17 July 2012 at 12:16

    gan sy mw nanyak nih,
    apa istilah nama2 di bawah ini :
    1.Roti Dewa Pelindung.
    2.Makanan monyet2 gila
    3.Permen pria bertepuk

    ditunggu balasan’a scepat’a, . . .

      wawaw said:
      17 July 2012 at 12:16

      makanan monyet2x gila: momogi

    julie said:
    17 July 2012 at 12:16

    Åϑå ƴѧЙg ŧa̐ύ , makanan mataa. 1000…….tlg dibantu ≈Ўªãª≈ . ☺†ħά̲N̤̈k ό̲ц☺ :D

    reza said:
    17 July 2012 at 12:16

    mau tanya kalo istilah makanan preman cina

      nn said:
      17 July 2012 at 12:16

      citato (cicik cicik punya tato)

    Sari said:
    17 July 2012 at 12:16

    tolong dong kalo Ciki Bantal isi oli apa ya ….

    farhan said:
    17 July 2012 at 12:16

    kalo chitato2 taro 1 apa yaa

      tsutole said:
      17 July 2012 at 12:16

      Beli chitato 2 bungkus, terus di tarok 1, Jadi yang dibawa pulang/dibeli 1 Chitato aja ….

    monica widya ritonga said:
    17 July 2012 at 12:16

    heyy aq mau nanya niie ??
    kalo jenazah digoreng itu apa ya ??
    sama coklat sby ?

    blz ya soalnya buatt besok niee

    Ibnu Jack Kincir said:
    17 July 2012 at 12:16

    mau nanya nih
    1. balok goreng rasa ayam
    2. makanan trio macan

    mohon jawabannya yah

      wawaw said:
      17 July 2012 at 12:16

      balok goreng : nuget
      makanan trio macan: nasi jagung iwak peyek

    wulan said:
    18 July 2012 at 12:16

    woy tanya doung …
    1. roti lumpur
    2. roti asing
    3. minuman 5 it
    apa yua urgent nie …..

    Andy Chuzaimi said:
    18 July 2012 at 12:16

    gan, ane disuruh bawa Nasi Merah..?
    Nasi Merah yg biasanya ato ada istilahnya nih..?

    zahra afifah said:
    25 August 2012 at 12:16

    coklat marshanda itu coklat cha cha..nasi edelweis itu nasi putih,,biskuit waktu itu good time..

    Sarah said:
    27 August 2012 at 12:16

    Ikan kepala dua, pizza kampung, skimilk(sky milk) itu apayaa? Terima kasih

    metha said:
    27 August 2012 at 12:16

    permisi saya mau tanya..
    kalau Roti kulit putih itu istilah nya apa???
    dan biskuit baru itu istilah nya apa????

    Sarah said:
    27 August 2012 at 12:16

    Permen pelaut apa yaa?

    nova said:
    28 August 2012 at 12:16

    Mau tanya??
    Klo sang saka dari ufuk timur makanan apa ya

    oky dwi a said:
    28 August 2012 at 12:16

    Kopi bit’ah apa an ea???

    ayes said:
    28 August 2012 at 12:16

    mau tanya, kalo ‘snack baru’ itu maksudnya apa ya? stuck nih, mohon bantuannya >,<

    sani said:
    28 August 2012 at 12:16

    mau nanya dong ,
    1 Bantal Merah ?
    2. 5 si bulat mungil rela di siksa ?
    3. Air minum perjuangan merah putih?
    4. Sunset di pasir Putih tersapu ombak hitam dipayungi awan putih ?

      c.ronaldo said:
      15 September 2012 at 12:16

      kontol!
      siki itil!
      ci mandi!
      hamil 7 bln!

    Kusdiyono said:
    29 August 2012 at 12:16

    terima kasih buat yg telah berkunjung dan bertanya dan mohon maaf krn keterbatasan pengetahuan penulis…tdk bisa jawab semua…coba saja dibaca di komentar2 yg ada, yg membantu menjawabnya…makasih

      Yoesri said:
      30 August 2012 at 12:16

      hy tolongin dunk,
      bolu soft cake afrika,
      minuman anti dahaga bercap bayi,
      1 buah snake preman
      mksih y,

    ekha said:
    30 August 2012 at 12:16

    sore min..
    mau minta tolong bantuannya donk :)
    istilah dibawah ini apah yak :
    1. minuman thailand =
    2. ayam bernyanyi =
    3. nasi kampung =
    4. tahu FE =
    5. roti tumpul =
    6. susu kaya =
    7. biskuat salam hewan =
    8. roti jantan =
    9. coklat petok-petok =

    please :) terimakasih :)

    dian emila said:
    31 August 2012 at 12:16

    min tanya dong,, buah mesum apa yaa? thanks beforee

    eko setiadi said:
    3 September 2012 at 12:16

    permisih saya mau menanyakan tentang beberapa hal semoga dapat membantu saya;
    pempers diare =
    triplek isi pasir =
    minuman jkt48 =
    susu hero =
    botol air seni =

    Agam Na Rahmat said:
    3 September 2012 at 12:16

    susu tidur apa ya……

      Surati said:
      9 September 2012 at 12:16

      susu bantal atau Real Good

    Agam Na Rahmat said:
    3 September 2012 at 12:16

    kue disiplin=…..

    Nadia Maya Kuswidia said:
    3 September 2012 at 12:16

    biskuit detektif apa yaa kak?

    nurcholilah said:
    6 September 2012 at 12:16

    boleh tanya ?
    - chiki orang madura
    - kopi susu cap burung
    - roti kasur isi cokelat
    thankyou :-)

    era said:
    6 September 2012 at 12:16

    internet dalam kotak?…thanks

    lavinagustycamalia said:
    8 September 2012 at 12:16

    Maaf numpang tanya kalo
    chiki Madura =
    chiki Batak =

    lavinagustycamalia said:
    8 September 2012 at 12:16

    Maaf numpang tanya, kalo
    Chiki Madura =
    Chiki Batak =

    lavinagustycamalia said:
    8 September 2012 at 12:16

    Maaf numpang tanya, kalo
    Chiki madura ?
    Chiki batak ?

    samuel said:
    9 September 2012 at 12:16

    tanya dong:
    chiki madura ?
    kopi susu cap burung ?
    tolong yahhhhh bro2 sekalian :)

    terima kasih

    Surati said:
    9 September 2012 at 12:16

    kak numpang tnya kalo
    candi pria bertepuk,snack monyet petualang,tongkat host happy song,minuman wilayahku,buah avatar damar,batu bata italy,dan biskuit panjang coklat keagungan,
    apa’an yach………..trims

    haikal said:
    12 September 2012 at 12:16

    kak numpang tanya dong,klo “es teh anget berisotonik berwrana putih dalam kemasan” apa ya,bingung banget aku sama ini,klo ada yg tau bagi dong,thanks

    VIKING LAMPUNG said:
    13 September 2012 at 12:16

    butir” kesucian?
    tumis sayur gondrong?
    sambal bayi?
    kedelai berjamur?
    mutiara emas?

    apaan ya tolong jawab ya skrng penting nih.. makasih ya.. :)

    ardiantoyugo said:
    13 September 2012 at 12:16

    paling nggak setuju sama adanya ospek/mos… :evil:

      Annisa said:
      26 October 2012 at 12:16

      bener bngt tuch :)

    nuri anisa septiani said:
    11 October 2012 at 12:16

    minuman daerah saya ? nasi pahlawan?

    Gatot Wicaksono said:
    31 October 2012 at 12:16

    saya mau nanyak,,
    pisang bule dan air mineral tapi berwarna itu apa ?
    trimakasih

    April fitara said:
    8 November 2012 at 12:16

    Saya mau nanya roti salon sm cokelat sepatu apa ya?

    April fitara said:
    8 November 2012 at 12:16

    Kentang berlumut, coklat piramida, permen balon, coklat film bioskop apa min? Balas scptnya ya

    Nadya Fitriza said:
    21 November 2012 at 12:16

    Chiki narsis dan permen kuat itu apa ya?

    ;utra chuuy said:
    25 January 2013 at 12:16

    kalao miuman ICT 600 ml,apa min??
    mohon bantuan nya

    Kusdiyonoono responded:
    26 January 2013 at 12:16

    ICT 600 ml, itu ICE TEA yg di botol ukuran 600 ml

    ika said:
    27 June 2013 at 12:16

    saya mau nanya kalau wedang mampir ,snak pegel linu ,permen klakson ,pisang 3 warna 1 buah ,buah bulan sabit merah dengan 5 bintang 1 buah itu apa ya mas ?

      ika said:
      29 June 2013 at 12:16

      1. wedang mampir =
      2. snek pegel linu =
      3. permen tlakson =
      4. pisang 3 warna 1 buah =
      5. buah bulan sabit merah dengan 1 buah =
      tlong dong bntu pliss bnget ,,,….. :(

    desi said:
    5 September 2013 at 12:16

    kalau buah 3 warna apa?

    Gembix Thunksink Kambink said:
    15 September 2013 at 12:16

    saya mau tanya
    Nasi hampa
    Telur darah bangsawan
    Sayur tanpa kuah
    Buah pingsan
    Air mineral Zodiak 650 ml
    Snack dari sayuran
    Mie kurus
    Susu indonesia
    Telur polos
    Ikan lunak
    Lalapan timun dan kubis
    Snack dari buah
    Jus buang pita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s