Satu Mimpi terwujud

Setelah bertahun-tahun di SMKN 38, akhirnya salah satu impian saya terwujud, yaitu mengadakan ibadah shalat Jumat secara rutin. Selama ini terkendala oleh ruang, yaitu mushala yg sangat kecil sehingga sulit untuk menampung jamaah (siswa) yg cukup besar. Pernah diadakan shalat Jumat, tapi yang bertugas sebagai khatib, muazin termasuk menyiapkan dan merapikan ruang masih guru/staf.

Alhamdulillah sampai saat tulisan ini dibuat, siswa sudah berani dan bisa tampil selaku, khatib, muazin dan bersedia menyiapkan dan merapikan ruang untuk ibadah Jumat, sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar untuk seterusnya….

Advertisements

About Kusdiyono

Pada awalnya saya mengajar dan mengabdi pada SMK Negeri 38 Jakarta. Mata pelajaran yang saya ampu adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI. Seiring perjalanan waktu, pengabdian saya membuahkan hasil, yakni dengan diangkatnya saya menjadi CPNS dan PNS. Selama di SMK Negeri 38 berbagai tugas tambahan diamanahkan pada saya, antara lain sebagai Kepala Lab Komputer, Kepala Perpustakaan, Pembina OSIS, Waka Kurikulum dan terakhir Waka Kesiswaan, Berbagai macam tugas tambahan tersebut tentu saja tidak diemban secara bersamaan, sangat tidak mungkin. Namun secara rotasi alias bergantian dengan sobat - sobat guru yang lain di 38. Waktu terus berjalan, deru perubahan dunia pendidikan juga demikian, tak terkecuali di SMK Negeri 38 Jakarta. Sayapun merotasi/memutasi diri ke Sekolah baru, tempat baru, yakni SMK Negeri 16 Jakarta, sejak Juli 2016 sampai dengan saat ini. Tidak berbeda dengan di 38, di SMK Negeri 16 saat ini saya diberikan tugas tambahan kembali sebagai Kepala Perpustakaan. Menikmati hidup, tidak "ngoyo", dan berusaha tidak menyakiti siapapun, sebab 1000 teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu dan amat banyak....
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Satu Mimpi terwujud

  1. Nurhasnah says:

    Selamat untuk 38 yang meniti satu lagi tangga menggapai ridloNya, smg Pak Kus dan teman2 senantiasa semangat menegakkan siswa kita untuk kebaikan, salam; Bu Ana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s