Kejarlah Daku, Kau Ku…

Masuk bulan Februari agenda sekolah sangat padat. Try Out Uji Kompetensi, Tes Kendali Mutu, Uji Kompetensi sampai dengan Maret nanti Ujian Akhir Teori dan Praktik dan ditutup tanggal 15 – 18 April 2013 Ujian Nasional. Para guru, siswa dan orang tua seolah – olah mengejar waktu. Ya..tak terasa waktu sudah semakin dekat dengan namanya Ujian. Seperti baru kemarin masuk tahun baru Masehi 2013, eee…sekarang dah berakhir Februari dan masuk Maret 2013.

Agenda kelas X dan XI pun sami mawon, persiapan Ujian Tengah Semester (UTS) yang tentu saja harus didahului dengan penyusunan kisi-kisi dan soal, lalu diakhiri dengan koreksi dan input nilai di sas.smkdki.net. Lalu akan berlanjut dengan kegiatan – kegiatan lain. Betul apa yang jadi motto pak Dedi Dwitagama, yaitu “Tulis apa yang kita kerjakan dan Kerjakan apa yang kita tuliskan.”

Namun, kadang masih bisa disaksikan ada teman-teman berpikir apa yang saya kerjakan, atau saya mau mengerjakan apa. Padahal banyak yang bisa dikerjakan…akibatnya yang cape…ya tambah capek, yang nyantai ya tambah nyantai

Aaahh…nulis apa aku kali ini, gak jelas, cuma curcol alias curhat colongan. Gak nyambung antara judul dengan isi tulisan. ” Jaka Sembung naik ojek, gak nyambung Jek…”

Advertisements

About Kusdiyono

Pada awalnya saya mengajar dan mengabdi pada SMK Negeri 38 Jakarta. Mata pelajaran yang saya ampu adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI. Seiring perjalanan waktu, pengabdian saya membuahkan hasil, yakni dengan diangkatnya saya menjadi CPNS dan PNS. Selama di SMK Negeri 38 berbagai tugas tambahan diamanahkan pada saya, antara lain sebagai Kepala Lab Komputer, Kepala Perpustakaan, Pembina OSIS, Waka Kurikulum dan terakhir Waka Kesiswaan, Berbagai macam tugas tambahan tersebut tentu saja tidak diemban secara bersamaan, sangat tidak mungkin. Namun secara rotasi alias bergantian dengan sobat - sobat guru yang lain di 38. Waktu terus berjalan, deru perubahan dunia pendidikan juga demikian, tak terkecuali di SMK Negeri 38 Jakarta. Sayapun merotasi/memutasi diri ke Sekolah baru, tempat baru, yakni SMK Negeri 16 Jakarta, sejak Juli 2016 sampai dengan saat ini. Tidak berbeda dengan di 38, di SMK Negeri 16 saat ini saya diberikan tugas tambahan kembali sebagai Kepala Perpustakaan. Menikmati hidup, tidak "ngoyo", dan berusaha tidak menyakiti siapapun, sebab 1000 teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu dan amat banyak....
This entry was posted in Mau Baca..silahkan klik and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s