Cara Menghubungkan (koneksi) laptop dengan LCD (proyektor)

Diantara kita guru masih banyak yang kesulitan sat menghubungkan laptop dengan LCD (proyektor). Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi yang memerlukannya atau bagi yang sudah lupa.

Ada beberapa setting untuk menampilkan tampilan laptop ke LCD Proyektor, yang pastinya anda harus menghubungkan Laptop anda dengan LCD Proyektor dengan DATA Monitor. Setelah itu ada beberapa jenis Laptop yang langsung mendeteksi dan menampilkan melalui LCD Proyektor. Tapi ada juga yang harus harus di setting terlebih dahulu. Untuk jenis Settingannya adalah sebagai berikut :

Untuk Lapotp Compaq : Tekan fn+F4 (tunggu beberapa detik karena LCD proyektor akan mencari perangkat). Ada beberapa mode jika fn+F4 (F4 ditekan 1x)  biasanya tampilan hanya di LCD Proyektor sedangkan di Lapotop akan Blank, jika fn+F4 (F4 di tekan 2x) maka akan muncul di Laptop dan LCD Proyektor. Nah ini cara yang pertama, cara kedua adalah…..

Setting Dekstop

  1. Masuk ke dekstop Laptop Anda
  2. Klik kanan di Dekstop
  3. Pilih Graphics Option>Output To>Intel(R) Dual Display Clone>Notebook + Monitor
  4. Tunggu beberapad detik untuk LCD akan mencari perangkat dan akan muncul di Laptop dan LCD Proyektor.
  5. Lebih jelasnya lihat gambar di bawa ini :

Atau bisa juga kejadian seperti ini : ketika akan mengkoneksikan Laptop dengan LCD Projektor kok gak bisa, tetep aja muncul tulisan “no signal” di layar LCD Proyektornya. Karena waktu berjalan terus, tanpa pikir panjang akhirnya  menggati dengan Laptop “Acer Aspire 4720 Z” yang menggunakan Windows Xp… jreng…jreng…jreng, dengan memencet kombinasi tombol “FN+F5” seperti biasanya koneksi LCD dan Laptonya langsung terjadi tanpa halangan.

Jurus terakhir  merestart laptop sambil menghubungkannya dengan LCD Projektor (akhirnya bisa konek juga), akan tetapi Display Laptopnya tidak tampil.
Untuk koneksi Laptop “Toshiba L630” dengan “LCD Acer” , setingan dan langkah-langkahnya adalah :
1. Melakukan setting “Screen Resolution”

2. Setting koneksi, dengan cara : (Klik kanan di Desktop > Graphics Options > Output To > Clone Displasy > Built-in Display + Monitor)

Tentang Kusdiyono

Pada awalnya saya mengajar dan mengabdi pada SMK Negeri 38 Jakarta. Mata pelajaran yang saya ampu adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan KKPI. Seiring perjalanan waktu, pengabdian saya membuahkan hasil, yakni dengan diangkatnya saya menjadi CPNS dan PNS. Selama di SMK Negeri 38 berbagai tugas tambahan diamanahkan pada saya, antara lain sebagai Kepala Lab Komputer, Kepala Perpustakaan, Pembina OSIS, Waka Kurikulum dan terakhir Waka Kesiswaan, Berbagai macam tugas tambahan tersebut tentu saja tidak diemban secara bersamaan, sangat tidak mungkin. Namun secara rotasi alias bergantian dengan sobat - sobat guru yang lain di 38. Waktu terus berjalan, deru perubahan dunia pendidikan juga demikian, tak terkecuali di SMK Negeri 38 Jakarta. Sayapun merotasi/memutasi diri ke Sekolah baru, tempat baru, yakni SMK Negeri 16 Jakarta, sejak Juli 2016 sampai dengan saat ini. Tidak berbeda dengan di 38, di SMK Negeri 16 saat ini saya diberikan tugas tambahan kembali sebagai Kepala Perpustakaan. Menikmati hidup, tidak "ngoyo", dan berusaha tidak menyakiti siapapun, sebab 1000 teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu dan amat banyak....
Pos ini dipublikasikan di teknologi dan tag , , , , . Tandai permalink.

113 Balasan ke Cara Menghubungkan (koneksi) laptop dengan LCD (proyektor)

  1. goes berkata:

    di laptop saya tidak muncul graphic optionnya…..gimana caranya pak??? laptop saya axioo….mohn bantuannya pak????

  2. adaweea berkata:

    pak, di desktop aku juga ga ada grapic optionnys, gimana ya pak..?// laptopku compaq cq40. trimakasih…

  3. Luthfi berkata:

    pak,laptop saya klo dihbngkan ke proyektor bisa tmpil di lyr proyektor tapi lyr dilaptop sy yg g tampil.itu kr2 gmn solusinya.sy pke acer 4530..trm ksh

  4. Cyber4rt Crew berkata:

    ijin nyimak artikelnya bang

  5. tulus mardiansyah, berkata:

    pak punya saya laptop thosiba L300, setiap dikonek selalu no signal, sudah direstart juga tetap gk bisa? minta solusianya dong……

  6. kusdiyono berkata:

    coba cek di setting, lalu control panel, lalu cari IBM (klo ada)…lalu clone, Ok..atau kalo ada ATI cek di ATI, display, sama clone juga
    Mudah2n bermanfaat

  7. septa berkata:

    pak notebook saya acer aspire one D257 tidak muncul graphic optionnya…..gimana caranya pak? mohon bantuannya ya pak ??? tlg dibls ya pak secepatnya di email saya ???? terima kasih (septa)

  8. nuy berkata:

    sy mau tanya. klo laptop sy zyrex setelah diconnect ke proyektor canon lv 7265 pas mau ke tampilan utamanya kok malah ga bisa ya? ga ad tampilannya gtu?
    mohon balas ya pak
    trims

  9. remmy berkata:

    pak…..compaq saya cq20 tdk grapic optionnys…gmn ya,,,,,setingx…untuk pengunaaan lcd…..?tanks….

  10. Terima kasih atas penjelasnya. Ini sdh dpt menambah wawasan berkata:

    Tks.banyak atas infonya

  11. nicko berkata:

    pak saya menggunakan laptop 4750Z menggunakan kabel HDMI ke projector TOSHIBA TDP-MT 700 tampilannya koq no signal y pak?

  12. jopie latu berkata:

    Pak saya menggunakan laptop acer travel mate 3270 ketika dikonek ke monitor samsung LCD 32 ” gambarnya dominan hijau,, apa ada setingan lebih lanjut atau solusinya gimana..?
    thx sebelumnaya

  13. nur muhammaad berkata:

    saya gunakan acer emachinesD725, menggunakan win xp mau konek ke Infocus ngak bisa, melaui grafik option ndak ada Out putnya, pake Fn+F5 cuma keluar gambar laptop aja…jadi yang dilakukan apa paK ? trim jawabannya…

  14. Blackberry berkata:

    pake acer ao 722 ngga bisa konek yah….ketika lcd dihubungkan ke laptop…tampilan laptop langsung kacau

  15. cahpasirsari abi berkata:

    pake acer ao 722 ngga bisa konek yah….ketika lcd dihubungkan ke laptop…tampilan laptop langsung kacau

  16. Thanks atas infonya…karna slma ini sy btl2 tdk tau m’koneksikan laptop dengan lcd proyektor

  17. MARUDUT berkata:

    PAK SY PUNYA WINDOWS 7 ASPIRE 4738,KENAPA TAK BS TAMPIL KE INFOKUS….

  18. kusdiyono berkata:

    @Marudut, dah dicoba cara di atas belum ?

  19. adhy berkata:

    Klu cara menghubungkan TV dengan projector..
    trims infonya

  20. kusdiyono berkata:

    @Andy, di tv biasanya ada colokan output, sambung aja itu ke proyekor, baik yang model VGA atau pun colokan biasa, apalagi klo pake tv tuner yg kecil lebih gampang lagi..
    Demikian, mudah2 n bermanfaat…selamat nonton tv di layar lebar

  21. arifraziky berkata:

    saya tidak muncul grapich optios, gimana cara memunculkannya??? thanks

  22. Hery berkata:

    pak….notebook acer saya tidak bisa conek infocus, sudah dicoba pake Fn+F4 layar infocus muncul….tp layar notebook blank. sudah dicoba Fn+F4 2X tapi tetap blank….gimana solusinya pak….

  23. hendra berkata:

    pa notebook saya AO 722 knp ga bs tampil,,
    mohon bantuan panduan ny sedetail-datail ny,,
    sbelu dan sesudah ny saya ucapkan trima kasih,,

  24. dewi berkata:

    pak, gimana kalo setting di acer aspire one D257? mohon bantuannya pak secepatnya

  25. Kusdiyono berkata:

    @all, selain fn+F4, kita bisa lihat di laptop, F berapa yg ada gambar layar 2, lalu kombinasikan dgn Fn, bisa juga melalui kontrol panel, lalu cari IBM, kemudian ikuti langkah disitu, termasuk di kloning dgn proyektor….selamat mencoba

  26. Wasil Anshory berkata:

    mw tanya Om, Laptop saya tidak bisa terdeteksi di LCD Projektor. padahal sebelum2nya bisa dan normal2 aja (dikampus). tapi akhir2 ne saya pake di tempat lain (disekolah) malah ngga bisa.
    Nah, di tampilan LCD nya “No Signal” trus…padahal udah tk tekan tombol Fn+F5 (Acer). yah tentu dengan tips2 yang udah ada diatas.

    yang saya tanyakan, ini masalahnya apakah terdapat pada settingan, kabel, atau bagaimana?

    mohon pencerahannya, soalnya butuh banget buat Ngajar XD…hahaa
    trims…

  27. Ra Im berkata:

    mas aku mau tanya dong, aku kan udah baca di http://www.scribd.com/doc/33279911/Koneksi-Projector-Untuk-Laptop-Axioo
    tapi waktu aku coba masih gak bisa, dan gak ada nama LCD proyektornya…gmn mas?tolong ya mas soalnya lagi butuh banget LCD proyektornya EPSON laptop AXIOO thx gan

  28. Asep berkata:

    sama seperti mas agus.. laptop sy asus.. gimana ya?

  29. Wasil Anshory berkata:

    wedew, ga ada reply…@_@

  30. haris berkata:

    kalo pake windows 7 lebih gampang, tahan tombol lambang windows lalu tekan huruf P ^_^

  31. Kusdiyono berkata:

    @Wasil, sorry krn kesibukan jd blm sempat buka n balas, coba di settingan, control panel cari IBM atau ATI, lalu coba cloning..atau restart komputernya

  32. Muchtar mahmud berkata:

    Saya punya proyektor MP 517 kenapa begitu di hidupkan lampu lensanya sebentar nyala tdk sempat kt seting,sedangkan powernya masih nyala dan hidup,mohon penjelesan dari bapak

  33. Vunja tamalanja berkata:

    Assalamu alaikum. mas gimana kasih konec proyector acer ke laptop compaq. sy ud coba tetap nga muncul…

  34. kusdiyono berkata:

    @mahmud, kemungkinan ada kabel yg lepas, jd coba dicek ama teknisi yg paham
    @Vunja,coba seperti yg saya tulis di atas dan komen sy sebelum ini…klo gak bisa juga n sdh disetting, coba restart….mudah2 membantu

  35. ozor4 berkata:

    makasih gan…sukses… 2thumbs

  36. danu higashi berkata:

    Terimakasih banget ya pak bosss..sangat berguna sekali…

  37. m yusuf berkata:

    pak..laptop saya hp probook4325s,nggak bsa jg konek ke lcd..?gimanaa caranya pak…?

  38. della seobos berkata:

    kalo coma seeparo tampilannya gimanaa ?
    makasih

  39. 184 id berkata:

    Makasih Atas informasinya..beberapa tmn sudah berhasil konek…thanks…

  40. thanks infonya gan
    sy sdh mencobanya&berhasil

  41. nano romansyah berkata:

    saya punya proyektor toshiba , buat laptop bisa di gunakan tapi untuk tv combo yang koneksinya melalui VGA tidak bisa kenapa ya??? apa ada seting di tv combonya? mohon bantuanya masalahnya kalau pake tv yang besar repot bawanya . terima kasih.

  42. Kusdiyono berkata:

    @Nano, kemungkinan tv combonya tidak support utk LCD tapi support utk monitor CRT, coba cek dulu
    @Della, kemungkinan resolusi laptop terlalu besar, coba dikeceilkan dulu resolusi yg di laptop, misal 800 x 60 pxl, dst
    @M Yusuf, cek dulu driver VGA udah terintal apa belum (lihat di my computer, properties, kalo belum diintal ada support VGA).
    Mudah2 n berhasil

  43. wikibagus.com berkata:

    Thamkz mas infonya …top habis…

  44. zhonniy berkata:

    mau nanyak untuk koneksi pc/laptop ke televisi dan lcd proyektor bis gak??????????

  45. sinatra berkata:

    Laptop saya Zyrex, sdh 4 hari dipake presentasi lancar-lancar aja.. kenapa pas hari kelima, pas mau dipake presentasi kenapa gak conect ke infokus ya pak… (tiba2 aja pas diklik kanan gak muncul grafik optionnya… dan sudah 5 orang IT yang coba meng conectkan ke LCD projector tapi blm ada yang berhasil… mohon bantuannya pak… kenapa ya..

  46. Kusdiyono berkata:

    @zhonniy, bisa perlu perangkat tambahan
    @sinatra, coba langkah2 yg sudah sy tulis di atas dan beberapa jawaban yg saya berikan…mudah2n lancar

  47. ketut berkata:

    klau koneksi infocus made in china dengan laptop acer,caranya tetap sama
    atau tidak.

  48. Koes Noto Risma berkata:

    Terimakasih Pak Kus, ini Tip yang sangat bermanfaat bagi Guru dalam meningkatkan teknik media proyektor, akan kami sulurkan kepada rekan Guru di sekolah.

  49. Amrul berkata:

    Pak sya pake laptop toshiba L740 hnya muncul d proyektor aja. gmna carax agar sma2 muncul, sy udh coba cra diatas tp gk bsa and grafik optionnya gk ada.
    thnk

  50. Van Rudy Dawson berkata:

    pak laptop saya asus A43S , saya sambungin ke proyektor kuk cuma tampil separuh yah, gmana caranya yah pak biar di proyektor layar laptopnya tampil full? 1 minggu lagi saya sidang pendadaran S1 mohon bantuannya bapak , please 😦

  51. jack berkata:

    mantap bro,..

  52. Fathul Mubin berkata:

    Mkasih tipsnya….

  53. Dwi Tirto Cahyo berkata:

    Please help me…
    netbook ku axioo pico pjm / M110. sempat keliru pencet tombol. awalnya mau redupkan kecerahan layar tapi kepencet untuk merubah ke sambungan monitor. setelah itu tampilan resolusi jadi kacau (gambar tampilan jadi besar, tidak muat di layar). anehnya masuk BIOS juga begitu, udah coba clear cmos, copot memory, instal ulang OS tapi masih tetap. Tolong dong…
    trims.

  54. Dasril berkata:

    Pak,.. bagaimana klau mengaktifkan LCD projektornya, tapi dengan window 7 gimana pak,. kebetulan Laptop saya Thosiba C 600, trims sebelumnya pak

  55. Admin berkata:

    Pak kami menggunakan panasonic PT-LB 1 dan laptop Acer sudah berbagai cara dicoba , tekan Fn + F5 , atur propertis atau yang lain tetap gag bisa connect tapi kalau VCD Player atau kamera bisa connect. Mohon pencerahaannya pak

  56. pepen berkata:

    lptp sata acer aspire 4738Z tu gmn ya cra ?
    soal’y g muncul output to’y..

  57. arsiyanti sabaruddin berkata:

    pak laptop sy hp tahun 2002, pernah jatuh lalu diinstal, tp koneksi ke proyektornya hanya bs digunakan menggunakan keyboard saja klo di klinik kanan pada desktop, ga ada. jadi sy harus menekan apa pada keyboard, sy pernah diberitahu oleh pegawai service komputer tp saya lupa.. tolong dibantu..mksh

  58. Kusdiyono berkata:

    @Pak Dasril, Admin, Pepen n Arsiyanti coba semua langkah yg sdh tertulis dan komen yg sy tulis sebelumnya. Untuk Ibu Arsiyanti coba pake mouse

  59. feri berkata:

    pak laptop saya samsung tipe RV413 pada saat tancapkan ke lcd benQ muncul nya sebentar2…
    jd mksdx mati murup mati murup,…

  60. jemmy berkata:

    bagaimana kalau pake windows 7 di mac book pro, ada yang tau menampilkannya? kalau pake mac os-nya sih bisa…tx for help

  61. atho'illah berkata:

    Thanks infonya sekarang laptopku sudah terhubung dengan LCD ……

  62. willy berkata:

    pak mau tanya laptop saya lenovo pada saat tancapkan gk konek ya ke infokus/LCD
    minta pencerahaannya

  63. Shr berkata:

    numpang liwat mas, bnyak comen g dpt terkoneksinya antara laptop dgn LCD projectornya, neh sy malah langsung dapet tapiiiiiiiiii gambarnya pula yg terbalik wkwkwkwkwkwkw langsung gw tinggal lari

  64. widya berkata:

    trimakasih infonya, sgt membantu

  65. hendri berkata:

    saya mo tnya ni pak, kmren beli kabel VGA to HDMI.untuk menghubungkan dari komputer ke lcd.ternyata kok tak konek dan no signal

  66. Kusdiyonoono berkata:

    @Hendri, coba cara2 di atas, lalu baca di komen2 sebelum ini….mudah2 bermanfaat

  67. agi berkata:

    kalau punyaku malah gak bisa d proyektornya, pakai note hp.
    gmn cara mengatsinya??
    apakah ada software khusus kah???

  68. wahyu berkata:

    pak laptop pnya saya layarnya blank kalo smbungan dari proyektor dilepas, jd skarang layar laptop blank, bsa hdup kalo g disambungkan lagi ke proyektor, bgaimana cara mengatasinya? mohon bntuannya

  69. wahyu berkata:

    pak laptop pnya saya layarnya blank kalo smbungan dari proyektor dilepas, jd skarang layar laptop blank, bsa hdup kalo disambungkan lagi ke proyektor, bgaimana cara mengatasinya? mohon bntuannya

  70. Kusdiyono berkata:

    @wahyu ada kemungkinan settingan, jadi koneksinya terbaca pada proyektor. Pada saat nyala diproyektor silahkan Bapak setting kembali sesuai cara2 di atas atau jawaban saya sebelum ini, sehingga bisa terbaca di laptop dan proyektor

  71. Jamalul berkata:

    Pak Kus terimakasih info yang sangat bermanfaat.
    sudah hampir 6 bulan laptop saya tidak bisa konek ke LCD proyektor.
    Sesudah baca tulisan bapak dan sy ikuti, ternyata ada settingan di komputer saya
    yang salah. dan saya perbaiki. dan langsung bisa terhubung ke LCD proyektor.
    Hampir saya beli laptop baru, saya kira laptop sy yang rusak.

    Kiranya info dan tulisan bpk menjadi ibadah dan dapat dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda, dan rezeki yang melimpah ruah. Aminnnn

    Salam,

    Jamalul
    BSD City , Tangerang Selatan

  72. winda berkata:

    notebook saya asus pada saat saat dinyalakan ke proyektor , layar proyektor menyala tetapi layar notebook saya mati, knp ya? setalah saya cari tahu ada wi windows grapich tp saya cari tidak menemukannya,mohon bantuannya pak

  73. asrep berkata:

    pak notebook lenovo S210 cara koneksi ke proyektor gimana ? tidak konek sama sekali,, mohon bantuanya….

    • yuni berkata:

      Iya pak, punya saya netbook lenovo S210 juga, ga bisa connect ke proyektor krena tdk ada tempat ‘colokan’ kabelnya,wkwkwk… bgaimana solusinya?

  74. Kang Sri berkata:

    Om laptop saya HP Pavilion g series gak bisa konek dg proyektor kata teman harus download driver disply nya. G mana ya ? betul git ?

  75. maulidah berkata:

    pak…..
    laptop saya advan,, tdk ada Graphics Options’nya,, gmn ya setingnya untuk pengunaaan LCD ?
    mohon balasannya terima kasih….

  76. ateng berkata:

    Pak……..
    Mohon pencerahan, suatu saat saya coba laptop toshiba C600 untuk connect ke infocus, tapi ‘no signal’ terus. akhirnya saya coba ke monitor eksternal, bi tuh. yang jadi masalah ketika kabel vga dicabut layar LCD di laptop ko jadi mati dan hidup lagi kalau kabel vga dicolokin. padahal settingan udah ‘clonning’ = lcd built in dan monitor. tks

  77. anzalia arzak berkata:

    notebook saya hp mini, windows 7 starter. kalo di koneksi dg infocus, layar monitor hitam, cuma di infocus yang keluar gambar. gimana solusinya min?

  78. Andree berkata:

    Pak, laptop saya asus a43s. Saya uda cba tekan fn+f8 tpi ttp ga bsa..itu gmna ya ngatasinnya? Mohon dibalas ya pak.. Perlu banget ni soalnya… Makasi ya..

  79. pak,laptop saya compaq, pas saya masuk grapic properties saya pilih yang wizard jadinya layar LCD nya gk penuh, mohon bantuannya

  80. sembung berkata:

    semoga admin sudi menjawab pertanyaan saya yg gaptek ini.. bagai mana caranya menyambungkan notebook toshiba seri NB 305 ke tv lcd polytron, saya sudah coba pakai kabel vga (maaf klo slh) tapi di lcd tidak ada tampilan apa2.

  81. WAHYU berkata:

    IBM atau ATI itu lokasi nya ad dimana,soalnya sudah di cek di control panel tidak ada,mohon dibantu

  82. tjatur berkata:

    Saya menggunakan tablet advan type T3B ,bagaman cara mengkoneksikan dengan TV LCD merk Sharp Aquos type LC-20E7 menggunakan kabel HDMI, sudah saya coba menggunakan mini HDMI to HDMI standart, namun tidak terbaca sama sekali,mohon pencerahannya.

  83. chrismondari berkata:

    laptop saya lenovo g400 gak bisa konek ke proyektor bos

  84. sam berkata:

    mhon pencarahannya pak,sya pakai laptop hp,begitu kabel projektor saya colok ke laptop ko layar langsung mati knpa ya pak,

  85. sam berkata:

    maksunya layar laptopnya pak

  86. robidata berkata:

    Pak laptop kantor saya Lenovo E10-30, sama masalahnya graphic options gk ada jadi gk mau konek ke proyektor (merk infokus)

  87. rr berkata:

    samsung pak
    gak bisa nih

  88. elsan hadi berkata:

    Pak,ketika saya konekkan keproyektor knpa layarnya setengah..bsa gk layarnya di laptop itu full semua..tlong bntuannya ya

  89. annis berkata:

    pak, laptop saya axioo. saya sdh cba ikuti lngkah di link yg bpk kasih. tp tetep gak nymbung ke infocus. mhn bntuannya pak agar bs nymbung.. please!

  90. hadi berkata:

    Terimakasih ilmunya

  91. gunadi berkata:

    pak kalo cara menyambungkan hp/tablet ke proyektor bisa gag sih pak???

  92. Raina berkata:

    pak saya laptop HP yang bisa jd tablet, selalu gabisa nyambung ke proyektor, selalu no signal, padahal di laptopnya sudah tersambung, apa yang salah? softwarenya kah?

  93. selamat siang pak aku pakai Hp Kok aku gak dapat terhubung ke LCD kenapa ya

  94. mashnur berkata:

    Pak sy punya laptop HP tp tdk bisa tampil ketika disambungkan ke LCD proyektor, laptop sy hanya ada colokan HDMI (tdk ada Port) dan sy pakai converter utk koneksinya, sy coba dg kabel data printer tetap juga gak tampil … mohon solusinya … terima kasih

  95. ella berkata:

    Pa maaf saya mau tanya latop saya lenovo t60 kenapa ga ada gambarny ya di laptop pas saya sambungkan pakai infocus diluar komputerny mah ada cuman di laptopnya ga ada gambar blank hitam smua.saya dah coba cara diatas tapi ga ada tuh di pengatirannya cara lain ada ga yah pak. Tolong di bantu mau presentasi saya. Trimakasih

  96. khairul berkata:

    Gan mau tanya gimana caranya memutuskan koneksi laptop ke LCD proyektor tanpa mencabut kabel LCD proyektor dari laptop tersebut.. trimakasih

  97. lina berkata:

    laptop aku da terhubung LCD tapi ga ada suarax, gimana cara? mohon bantuannya

  98. Ping balik: SOFTWARE « Yankaka

  99. lukman miracheal berkata:

    maaf saya mau nanya. saya punya proyektor. bagaimana cara menyambungkan gambar dari televisi ke proyektor. karena saya ingin menonton moto gp. tolong bantuannya gan..

  100. fiska berkata:

    pak saya minta tolong sekali, kenapa leptop lenovo s215 tidak bisa konek sama sekali ke lcd epson eb 100 ?saya sudah membeli kabel konektor tapi masih saja tidak bisa, tolong pak bantu, trims

  101. Zainuddin berkata:

    Pak laptop sya Hp pavillion dv2000 . Mesin laptop menyala tampilan layar nyangkut di logo . Itu kenapa ya pak. Trima kasih atas bntuan ny

  102. a85675097644 berkata:

    pak maap nih kalau infocus itu bisa nyambungin nya pake kabeldata

  103. Nazimudin rizqi berkata:

    mau tanya pak, laptop saya sudah terinstal vga intel (R) HD graphics 4000, tetapi pada saat di hubung dengan proyektor laptop jadi blue screen, bagaimana mengatasinya?

  104. ahmad berkata:

    makasih,sangat membatu buat kompre hari ini

  105. Definitely imagine that that you said. Your favourite justification appeared to be at the internet the
    simplest thing to be mindful of. I say to you, I definitely get annoyed while other people
    consider concerns that they plainly do not recognize about.
    You managed to hit the nail upon the top and also
    outlined out the whole thing without having side-effects , other people can take a signal.
    Will likely be back to get more. Thank you

  106. Oda Bonifacio berkata:

    say thanks to so much for your website it assists a whole lot.|

  107. Arjuna berkata:

    Selamat malam pak, kl sy mau menghubungkan laptop asus ke proyektor epson EB-S300 dengan menggunakan HDMI cabel.. Bagaimana caranya.. Karena sy coba tetapi tidak bisa terhubung.. Mohon petunjuk. Terima kasih.

  108. Dwi Okta Nugroho berkata:

    Jaman sekarang shrusnya setiap koneksi ke proyektor sdh full automatis.. plug n play’

    Ada standarisasi bagi laptop dan proyektornya

  109. adelina berkata:

    pak saya mau nanya nih, apakah harus versi acer aspire 4720 z? klo versi acer lainnya (yg ada windows xpnya) gmn apakah bisa? terus klo di laptop acer itu gk ada windows xpnya gmn, apakah masih bisa juga?

Tinggalkan komentar